Senin, 20 Maret 2017

Aurora Borealis



Aurora Borealis
Aurora adalah pertunjukan cahaya yang luar biasa yang disebabkan oleh tabrakan antara partikel bermuatan listrik dilepaskan dari matahari yang memasuki atmosfer bumi dan berbenturan dengan gas seperti oksigen dan nitrogen. Lampu terlihat di sekitar kutub magnetik dari belahan utara dan selatan.
Aurora yang terjadi di belahan bumi utara disebut 'Aurora Borealis' atau 'cahaya utara dan aurora yang terjadi di hempishere selatan disebut' Aurora Australis 'atau' lampu selatan '.
Kedua Aurora bisa dilihat di belahan bumi utara atau selatan, dalam sebuah oval berbentuk tidak teratur berpusat di setiap kutub magnet. Para ilmuwan telah mengetahui bahwa dalam kebanyakan kasus aurora utara dan selatan adalah gambar seperti cermin yang terjadi pada saat yang sama, dengan bentuk yang sama dan warna. menampilkan aurora dapat muncul dalam berbagai warna yang hidup, meskipun hijau adalah yang paling umum. Warna-warna seperti merah, kuning, hijau, biru dan ungu juga terlihat sesekali. Aurora dapat muncul dalam berbagai bentuk, dari patch kecil cahaya yang muncul entah dari mana untuk pita, busur, beriak tirai atau menembak sinar yang menerangi langit dengan cahaya yang luar biasa.


Apa Penyebab Aurora..??
          Aurora adalah hasil dari tabrakan antara partikel gas (di atmosfer bumi) dengan partikel bermuatan (dilepaskan dari atmosfer matahari). Variasi warna adalah karena jenis partikel gas yang bertabrakan. Warna aurora paling umum yang hijau, diproduksi oleh molekul oksigen terletak sekitar 60 mil di atas bumi. Aurora merah jarang diproduksi oleh ketinggian tinggi oksigen, pada ketinggian hingga 200 mil. Nitrogen menghasilkan aurora biru atau ungu.

Bagaimana partikel bermuatan dari matahari sampai di sini?

            Umumnya, itu adalah ketika ada pembukaan di atmosfer matahari yang memungkinkan elektron dan proton mengalir keluar. Dalam hal aurora, kita perlu cukup banyak partikel bermuatan bertabrakan dengan atmosfer bumi untuk membuat display jelas, jadi ini biasanya membutuhkan cukup bukaan besar, seperti lubang koronal, atau sunspot a. Hubungan antara Aurora dan aktivitas sunspot telah diduga sejak sekitar 1880. Berkat penelitian yang dilakukan sejak tahun 1950-an, kita sekarang tahu bahwa elektron dan proton dari matahari ditiup ke bumi pada 'angin matahari'.
Ketika partikel bermuatan ditiup ke bumi oleh angin matahari, mereka sebagian besar dibelokkan oleh medan magnet bumi. Namun, medan magnet bumi lebih lemah pada kedua kutub dan karena beberapa partikel memasuki atmosfer bumi dan berbenturan dengan partikel gas. tabrakan ini memancarkan cahaya yang kita anggap sebagai lampu menari dari Aurora.
Lampu dari Aurora umumnya memperpanjang dari 80 kilometer (50 mil) sampai setinggi 640 kilometer (400 mil) di atas permukaan bumi.

DIMANA TEMPAT TERBAIK UNTUK MENONTON AURORA?

Karena fenomena yang terjadi di dekat kutub magnet, semakin dekat dengan kutub ini mungkin cepat akan meningkatkan peluang melihat aurora. Sebagai kutub selatan magnet di Antartika, kecuali Anda seorang ilmuwan yang bekerja di sana, biasanya meninggalkan belahan bumi utara pilihan yang paling masuk akal melihat aurora. Perlu disebutkan bahwa bagaimanapun selama badai matahari yang kuat, aurora australis cukup sering terlihat di tempat selatan dari Australia. Tapi secara umum, tempat terbaik untuk menonton aurora biasanya adalah Amerika Utara atau Eropa.
Di Amerika Utara, bagian barat utara Kanada, terutama Yukon, Nunavut, Northwest Territories dan Alaska yang menguntungkan. Di Eropa, Skandinavia, khususnya daerah Lapland Norwegia, Swedia dan Finlandia sangat baik untuk melihat aurora. Islandia juga merupakan tempat yang baik untuk aurora dan menampilkan Auroral juga dapat dilihat melalui ujung selatan Greenland.
Dalam hal apa fisik membuat tempat yang baik untuk melihat aurora selain dekat dengan kutub magnet. Hal yang paling penting adalah 'polusi cahaya', hal itu akan merusak setiap aurora acara, sehingga tempat terbaik untuk menonton aurora harus jauh dari polusi cahaya. Dalam kebanyakan kasus di utara ini biasanya hanya membutuhkan mengemudi selama 30 menit dari kota / kota dan Anda harus di langit bebas polusi cahaya.
Yang lain yang paling penting adalah untuk berada di tanah yang relatif tinggi dengan un-mengaburkan pandangan utara (ini tidak diperlukan jika Anda begitu jauh Utara aurora biasanya langsung overhead). Yang lebih jauh dari kutub utara Anda, secara umum yang lebih rendah di cakrawala aurora akan. Tentu saja hal ini tergantung pada banyak faktor seperti kekuatan aurora (tingkat Kp).
Mereka benar-benar poin utama untuk melihat aurora sukses, jika Anda mendapatkan mereka baik-baik, maka Anda harus berada dalam untuk acara yang baik. Tentu saja jika ada awan, lupakan semua di atas! Aurora tidak terlihat melalui sebagian besar jenis awan.
Grafik berikut menunjukkan apa yang dibutuhkan kekuatan Kp untuk melihat aurora di mana Anda berada. Untuk kekuatan Kp saat ini, periksa kami halaman perkiraan :

KAPAN WAKTU TERBAIK UNTUK DIPERHATIKAN UNTUK menampilkan Aurora?

            Setiap kali ada acara signifikan pada matahari dan itu adalah menghadap bumi, biasanya berarti aurora acara besar adalah di sebentar lagi. Ada saat-saat matahari sangat tenang dan ada saat-saat itu sangat aktif. Hal ini dikenal sebagai siklus matahari . Siklus matahari adalah 11 tahun. Ini memiliki jangka waktu minimum surya dan jangka waktu maksimum surya, itu adalah periode maksimum surya ketika itu paling aktif. Periode puncak berikutnya alias max surya akhir 2013.
Musim dingin di utara umumnya merupakan musim yang baik untuk melihat lampu. Periode panjang kegelapan dan frekuensi malam yang jelas memberikan banyak kesempatan yang baik untuk menonton menampilkan aurora. Biasanya waktu terbaik malam (pada malam yang jelas) untuk menonton untuk menampilkan aurora adalah antara 22:00-02:00. Meskipun mereka dapat, dan cukup sering, terlihat kedua sisi kali tersebut.
 
Dibuat Oleh : Dini Indriani
Sumber : https://translate.googleusercontent.com/translate_c?depth=1&hl=id&prev=search&rurl=translate.google.com&sl=en&sp=nmt4&u=http://www.aurora-service.eu/aurora-school/aurora-borealis/&usg=ALkJrhg1gqhZ1Ac7ZSB-AukdGcBIIk5X-g
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support